Masalah kesehatan reproduksi,seorang  remaja perlu mendapat sosialiasi yang luas agar Remaja mengetahui persoalan kesehatan reproduksi yang akan dialaminya sehingga mendapatkan jalan keluar dari persoalan tersebut.Tanpa mengenal organ reproduksi dengan baik maka dikhawatirkan para remaja melakukan hal2 yang menyimpang yang dapat mengganggu kesehatan reproduksinya .Kesehatan Reproduksi merupakan suatu keadaan  sejahtera fisik, mental dan sosial yang baik, bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan, tetapi juga sehat dari aspek yang berhubungan dengan system reproduksi, fungsi dan prosesnya. Masa Remaja salah satu dari periode perkembangan manusia, masa ini  merupakan masa perubahan dan  peralihan dari masa kanak –kanak ke masa dewasa yang meliputi prubahan Biologis, psikologis dan sosial. Usia Remaja biasanya di mulai pada usia 10 -13 tahun dan berakhir pada usia 18-22 tahun serta berangsur angsur mencapai kematangan seksual dan ada perubahan sifat ketergantungan menjadi relatif mandiri . Masa remaja  di awali dengan pertumbuhanyang sangat cepat dari biasanya di sebut Pubertas.
Terlebih seorang remaja perempuan sangat perlu diperhatikan karena lebih sering menjadi sasaran tindakan kekerasan perempuan baik secara fisk mental  dan seksual Perempuan dan anak perempuan paling sering menjadi korban tindak kekerasan dibandingkan laki-laki.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa Gandri (25/05/2024), Tujuan Kegiatan Ini adalah:

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kesehatan Reproduksi, P2GP dan pencegahan kekerasan pada perempuan dan penyandang disabilitas
  2. Memahami pentingnya kesehatan reproduksi dan dapat mengatasi permasalahan
  3. Mengetahui  dan memahami P2GP
  4. Memahami dalam tindakan pencegahan kekerasan pada perempuan

Materi yang disampaikan yaitu:

  1. Sosialisasi kesehatan reproduksi remaja
  2. P2GP
  3. Pencegahan Kekerasan pada perempuan dan penyandang disabilitas
  4. Metode Ceramah Tanya Jawab

Sasaran Kegiatan:

  1. Sasaran primer :  Remaja
  2. Sasaran Sekunder : Kader Posyandu, PKK
  3. SasaranTersier : Kepala Puskesmas